Lima Negara untuk Habiskan Liburan di Momen Imlek

Selasa, 24 Januari 2017 - 20:19 WIB
Lima Negara untuk Habiskan Liburan di Momen Imlek
Lima Negara untuk Habiskan Liburan di Momen Imlek
A A A
JAKARTA - Imlek merupakan perayaan terpenting warga keturunan China. Masyarakat keturunan China pun merayakan Tahun Baru ini disambut dengan suka cita beberapa sajian atau hidangan yang khas selalu ada saat Imlek. Termasuk tradisi untuk liburan bersama keluarga di beberapa negara untuk melihat perayaan Imlek.

Perayaan tahun baru di hari pertama biasanya dihabiskan untuk liburan. Mengutip TravelersToday, berikut lima negara yang cocok untuk liburan di momen Imlek.

1. Nuanquan Town, China.
China menjadi destinasi paling favorit saat imlek. Namun, hal itu bukan hal aneh, dikarenakan terdapat lima belas Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek di kota ini. Apalagi, festival ini selalu menjadi langgan saat Tahun Baru masyarakat klota. Hingga, festival ini masuk daftar UNESCO sebagai warisan budaya China.

Lalu terdapat acara The da Shuhua atau pemukulan tradisi bunga pohon yang berusia lebih dari lima abad. Tradisi ini memang selalu ada di daerah Nuanquan.

2. Sydney, Australia
Australia memang telah menjadi rumah bagi masyarakat China. Populasi masyarakt China di Sydney sangat banyak. Tak heran terdapat satu wilayah atau biasa yang dikenal sebagai Chinatown ini memliki festival saat Imlek.

Tidak hanya itu, beberapa tempat wisata bisa dikunjungi dan dinikmati saat Imlek. Diantaranya adalah ini Opera House, Sydney Harbour Bridge, dan Balai Kota yang merupakan iKon dari Sydney.

Lalu terdapat banyak hiasan yang bernuansa Imlek diantaranya terdapat lentera atau lampion di sekita kota Sydney. Makin melengkapi kesempurnaan Tahun Baru China.

3. London, Inggris
London merupakan kota menarik yang menjadi tempat favorit untuk merayakan libur saat Imlek adalah di Eropa. Saat datang ke negara Ratu Elizabeth ini akan menghadirkan banyak festival khas dari negeri China untuk menyambut Imlek.

Beberapa parade yang biasanya dilakukan di China akan memadati jalan-jalan pusat kota kabupaten West End. Ini diikuti dengan penampilan panggung di Trafalgar Square menghiasi oleh rombongan tradisional tari, akrobat, naga dan tarian singa yang identik dengan Imlek.

Lalu terdapat pesta kembang api yang menghiasi langit London. Perayaan tersebut membuat London menjadi negara Eropa yang melakukan pesta Tahun Baru China dengan meriah

4. Chinatown, San Francisco
Populasi masyarakt China di beberapa negara memang tidak bisa dipungkiri. Populasinya yang banyak membuat sebuah negara memilkiki kawasan tersendiri untuk masyarakat China seperti Chinatown.

Kawasan inipun juga ditemui di Benua Amerika tepatnya di Fransisco. Di kawasan ini pun menghadirkan banyak festival untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Bahkan, festival ini pun dirayakan selama lima belas hari untuk menyambut suka cita perayaan Imlek. Serta memiliki pertunjukan seperti Golden Dragon Float.

5. Universal Studios Hollywood, Los Angeles
Theme Park Los Angeles ternyata juga ikut memeriahkan Tahun Baru untuk masyarakat China. Beberapa wahana pun telah dipersiapkan untuk menyambut tahun baru China .

Wahana diantaranya adalah Po dan Tigress yang merupakan karakter Kung Fu Panda. Serta juga menampilkan beberapa film Mulan dan Mushu di studio terbesar di Theme Park Tersebut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)